Jumat, 08 Juni 2012

KDENLIVE SEMI-PRO VIDEO EDITING

Bagi yang bertanya apakah LINUX dapat melakukan kegiatan MultiMedia,semisal editing video, audio, foto (baik vektor maupun bitmap), dll. berikut review software MultiMedia di LINUX dan tentunya Gratis dan LEGAL.

Kali ini yang akan saya riview adalah Kdenlive, software ini berguna bagi editing video maupun audio, dengan interface hampir mirip dengan Sony Vegas dan Magix, serta efek-efek yg disertakan lebih beragam daripada PITIVI, berikut keterangan dari website resminya.

Kdenlive adalah intuitif dan multitrack kuat editor video, termasuk teknologi video yang terbaru. Perangkat lunak kami adalah gratis, seperti yang didefinisikan oleh GNU foundation. Menggunakan Kdenlive adalah investasi dalam sebuah proyek berbasis masyarakat, yang bertujuan untuk membangun hubungan antara orang-orang untuk membangun alat video terbaik.

Fitur


Kdenlive merupakan open source editor video gratis untuk GNU / Linux dan FreeBSD, yang mendukung DV, HDV dan AVCHD mengedit. Kdenlive bergantung pada beberapa proyek open source lainnya, seperti FFmpeg, the MLT video framework and Frei0r effects.

Perangkat lunak kami dirancang untuk menjawab semua kebutuhan, dari video editing dasar untuk semi-profesional kerja.



Mix video, audio dan gambar untuk mengeluarkan kreativitas Anda Filmakers modern perlu untuk mencampur berbagai jenis media, termasuk video, audio dan gambar. Kdenlive dibangun di atas MLT dan kerangka kerja ffmpeg, yang menyediakan fitur unik untuk mencampur hampir semua jenis media

  • Mix different media without prior import:
    1. Any Video, audio or image files supported by Kdenlive.
    2. Custom profiles including resolutions, frame rates, PAR and DAR.
  • Support for a wide range of codecs and formats:
    1. Mpeg2, mp4 and h264 video.
    2. Mp2, mp3 and ac3 audio.
    3. Lossless video (SNOW lossless codec, etc ...).
    4. Free video (Ogg vorbis, etc ...)


beberapa keunggulan KDENLIVE




tambahan KDENLIVE hanya tersedia untuk GNU/LINUX dan FreeBSD, jadi pengguna WINDOWS kalo asli dan kuat beli ADOBE PREMIER PRO monggo pake Premier aja, kalo kagak mending segera pindah ke pake LINUX lalu install Kdenlive ya . . . :)


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

468x60

 

Selamat Datang Di "K-sEm"

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...

Sekilas tentang "K-sEm"

Berawal dari iseng. Hingga menjadi hobi. (TRESNO JALARAN SAKA GAK NO SING LIYA).

Contact

"K-sEm"