Senin, 31 Januari 2011

Memblokir Situs Porno (via NAWALA) bag2

Kalau pada bag1 kita membahas pada OS komputer sekarang kita akan mencoba blokir melalui OS hp tepatnya

Nokia - Symbian S6

DNS Nawala juga dapat digunakan pada perangkat/Ponsel tertentu.  Nokia dengan OS Symbian S60 adalah salah satu ponsel yang dapat memanfaatkan DNS Nawala untuk melakukan penyaringan situs.  Caranya adalah sbb:
Bukalah Menu Tools kemudian pilih Settings, berikut pilih Connection kemudian Access Points.  Pada posisi ini, pilihlah access point yang akan diatur untuk menggunakan DNS Nawala. Sebagai contoh, ada sebuah access point dengan nama XPoint yang akan kita set.  Setelah access point tersebut dipilih, maka akan muncul tampilan teks berikut:
Connection Name: xpoint
Data Bearer: wireless LAN
WLAN Net Name: xpoint

Tekanlah tombol "Options" kemudian Pilih "Advanced Settings", Pilih IPv4 settings kemudian pilih DNS Address.
Langkah berikutnya adalah mengisikan Primary DNS Address dengan IP Address:  180.131.144.144 dan Secondary DNS Address dengan: 180.131.145.145
Simpanlah hasil perubahan ini dan anda silahkan melakukan percobaan ke koneksi yang baru saja diatur menggunakan DNS Nawala tersebut untuk menguji apakah fungsi penyaringan situs sudah berjalan.

 

Sumber : http://www.nawala.org/

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

468x60

 

Selamat Datang Di "K-sEm"

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...

Sekilas tentang "K-sEm"

Berawal dari iseng. Hingga menjadi hobi. (TRESNO JALARAN SAKA GAK NO SING LIYA).

Contact

"K-sEm"