Jumat, 10 Desember 2010

Garuda Menatap Dunia

Dikutip dari Liputan6.comJakarta: Spektakulernya penampilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di pentas Piala AFF, beberapa hari belakangan, mau tidak mau mengguratkan optimisme persepakbolaan nasional berada di jalur yang tepat untuk terus maju. Hal ini juga tampaknya dirasakan oleh Kepala Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia Iman Arif. Menurut dia, BTN bahkan menargetkan tim Merah Putih menembus kualifikasi Piala Dunia.

"Yang jelas target kita tahun depan, rangking (timnas sepakbola) kita di FIFA menembus 100 besar. Setelah itu baru kita menargetkan untuk menembus kualifikasi Piala Dunia (2014). Kalau kita mampu kenapa tidak," jelas Iman saat ditemui Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (8/12).
Indonesia tampil sempurna dengan memborong semua poin dan keluar sebagai pemuncak klasemen Grup B di Piala AFF. Hal ini tentunya tidak lepas dari kontribusi dua pemain hasil naturalisasi, Irfan Bachdim dan Christian "El Loco" Gonzales. Menanggapi hal ini, Iman mengaku naturalisasi penting untuk mendongkrak permainan timnas.
"Ini memang penting untuk mendongkrak permainan kita. Kami punya visi jangka pendek dalam dua atau tiga tahun ke depan akan terus melakukan naturalisasi, sementara untuk jangka panjangnya kita juga tidak akan melupakan pembinaan tim muda sebagai backbone dari timnas senior nanti," jelas pemilik Cronus Sports Management yang diberitakan memiliki 20 persen saham di klub Liga Inggris Leicester ini.
Rencananya, BTN juga akan menaturalisasi sejumlah pemain muda lainnya, yakni Kim Jeffrey Kurniawan (Belanda), Raphael Maitimo (Belanda), dan Sergio van Dijkt (Belanda). Menurut Iman, proses naturalisasi mereka kini sedang diurus oleh BTN bersama dengan Persatuan sepakbola Seluruh Indonesia.

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

 

Selamat Datang Di "K-sEm"

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...

Sekilas tentang "K-sEm"

Berawal dari iseng. Hingga menjadi hobi. (TRESNO JALARAN SAKA GAK NO SING LIYA).

Contact

"K-sEm"