Selasa, 23 November 2010

Ponsel Lalui 200 Kali Uji Mekanis

Mungkin pernah beberapakali atau bahkan sering mengalami kejadian ponsel terjatuh, terduduki, bahkan kena air hujan, tapi masih bisa berfungsi normal.
Itu dikarenakan semua vendor ponsel selalu melakukan uji mekanis yang ketat sebelum produknya diedarkan. Pengujian ini dimaksudkan agar ponsel dapat bertahan lama dan kuat walau dalam keadaan ekstrem sekalipun.
Berapa tahap uji ponsel yang lazim antara lain, menempatkan ponsel pada alat pengocok yang telah berisikan material keras seperti pasir atau biji logam. pengujian ini bertujuan apakah posel dapat bertahan apabila bercampur dengan benda logam. Fokus dari pengujian ini bertujuan untuk mengukur ketahanan cat dan casing agar tahan gores dan penyok.
Pengujian dari cipratan air dan penyusupan debu. Caranya dengan mencipratkan air dari segala arah. Bukan hanya air tetapi beberapa jenis minuman lainya. pengujian ini juga dilakukan dalam keadaan aktif dan mati.
Ppengujian yang palng ekstream adalah menjatuhkan ponsel dari ketinggian tertentu dan dengan kecepatan tertentu juga.
Walaupun telah di uji sedemikian banyaknya, kehati-hatian dalam pemakaian tetap di perlukan. Agar ponsel yang kita miliki dapat awet dan harga jual kembalinya tetap bagus.

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

 

Selamat Datang Di "K-sEm"

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...

Sekilas tentang "K-sEm"

Berawal dari iseng. Hingga menjadi hobi. (TRESNO JALARAN SAKA GAK NO SING LIYA).

Contact

"K-sEm"